Dec 31, 2009

Pemilik Malam


Location: Pangandaran Beach, West Java
Poetry:
-Wahai Pemilik Malam-
Pemilik malamku,
Ketika sakit yang diberi,
Kurasakan hembusan anugerah pertanda sayang...
'tuk ingatkanku
Dalam hilang yang kurasa,
Kurasakan berartinya saat semua masih ada digenggamanku...
'tuk sadarkanku
Saat sepi yang menyelimut,
Kurasakan betapa batin ini terasa lebih dekat...
'tuk mencariMU

Pemilik malamku,
Aku pernah berada dalam tenggelam
Tenggelam dalam cobaan diri
Aku tak mau berdiam lama
Aku belajar mengapung
Mengayun keluar
Mencoba mengarungi lautan godaan
Harap 'kan melaju ke pantai barokah
Aku sadari saat ini, kumasih berenang di lautan semu
Karena daratan itu saat kaki ini melangkah padaMU

Pemilik malamku,
Seorang bijak berkata hikmah
Dunia hanyalah jembatan ke pelabuhan akhirat
Dunia mudah ditempuh dengan kaki,
namun di akhirat harus punya bukti

Seandainya aku mati, ingin telah seberangi jembatan yang lurus
Seandainya aku mati, tak ingin ada yang menangisi diriku perih
Seandainya aku mati, setulus hati kuberdoa kubersujud
Kutitipkan mereka yang kucintai semata-mata hanya karenaMu
Jadikanlah mereka insan yang mencintaiMU melebihi aku
Dengan ridho kemuliaan kedudukanMU
[ReP]

1 comment:

Please input your name. Thank you.